Kemaren uda sempet ngepos tugas sebelumnya, membuat rumah.. nah sekarang dapet tugas lagi membuat hexagon obat nyamuk..
nah lo.. hexagon obat nyamuk kaya apa coba???
jadi sebelumnya hexagon yaitu segi enam.. hexa=enam, gon=gogon.. bukan ding, gon itu segi..
hehe
nah, untuk membuat hexagon obat nyamuk kita perlu header pada dev berupa #include "math.h" karena pada pembuatan kali ini kita memerlukan rumus sin cos..
ketimbang bingung ngebayangin ntar codingnya seperti apa maka lihatlah gambar di bawah ini dulu..
INDAH BUKAAAN??
hehehe
nah, karena saya masih bingung menggunakan repetition dalam dev maka saya pakai cara ndeso.. cara manual.. hehe
ini codingnya :
glBegin(GL_LINE_STRIP); //membuat atau menghubungkan dua titik menjadi garis
glColor3f(0.0f, 0.0f, 1.0f); //memberikan warna pada objek
glVertex2f(10.0, 0.0); //sumbu memulai garis
glVertex2f(10 * cos(2*3.14159265 * 1/6), 10 * sin(2*3.14159265*1/6)); //angka satu menunjukkan segi pertama pada heksagon, dan 6 menunjukkan berapa segi yang akan dibuat
glVertex2f(10 * cos(2*3.14159265 * 2/6), 10 * sin(2*3.14159265*2/6));
glVertex2f(10 * cos(2*3.14159265 * 3/6), 10 * sin(2*3.14159265*3/6));
glVertex2f(10 * cos(2*3.14159265 * 4/6), 10 * sin(2*3.14159265*4/6));
glVertex2f(10 * cos(2*3.14159265 * 5/6), 10 * sin(2*3.14159265*5/6));
glVertex2f(11 * cos(2*3.14159265 * 6/6), 11 * sin(2*3.14159265*6/6));
glEnd();
dan untuk coding lengkapnya dapat di download sini...
:)
Rabu, 03 Oktober 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar